Malang Ayahab! Sampek Saat Ini Rampoknya Yang Masi Pinter


Rusak CCTV, Indomaret Dirampok
MALANG– Satu hari menjelang Ramadan, perampokan mulai terjadi. Kemarin pagi, tepatnya pukul 07.00, dua perampok bersenjatakan celurit menyatroni Indomaret di Jalan Candi Trowulan Malang. Meski hanya membawa kabur uang Rp 3 juta, namun mereka sempat merusak alat perekam CCTV dan menyekap tiga karyawannya. Yakni Anis Murtiani, Achmad Salahudin dan Novi Sumaiyah. Dijelaskan Anis, panggilan akrab salah satu karyawan ini, pagi itu sebenarnya toko yang dijaganya belum buka. Dia dan dua karyawan lainnya sedang bersiap-siap sambil menata beberapa barang. “Pintu toko juga hanya terbuka sedikit,” ujarnya. Saat pelaku datang, Udin, panggilan Achmad Salahudin ada di kasir, Novi di atas meletakkan tas dan dia sendiri berada di gudang.
Saat masuk inilah, dua perampok yang mengenakan helm tersebut langsung mengacungkan celurit dan mengancam akan membunuh para korban bila melawan. Udin yang ada di kasir, ditarik. Sedangkan pelaku lainnya merusak alat perekam CCTV. Anis yang saat itu baru selesai menghitung uang hasil penjualan hari sebelumnya, kaget melihat pelaku yang datang dengan menghunuskan celurit. “Mulanya saya menolak ketika mereka minta dibukakan pintu brankas. Namun setelah kami diancam akan dibunuh, terpaksa kami membukakan pintu brankas. Mereka lalu mengambil uang yang ada di dalamnya,” terang dia.
Aksi perampokan ini dibilang cukup cepat. Setelah uang berpindah tangan dan dimasukkan ke dalam tas, pelaku membawa Anis dan Udin yang sudah tidak berkutik ini ke dalam ruangan sebelah gudang. Selanjutnya, pintu dikunci dari luar. Keduanya baru bebas setelah Novi yang sedari awal ada di lantai atas turun dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Raut wajah Novi nampak syok. Begitu warga berdatangan, Anis dan Udin yang ada di dalam ruangan ditolong. Saat itu juga, mereka melaporkan kejadian ini ke Mapolres Malang Kota. Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan mengatakan anggota Satreskrim Polres Malang Kota sudah bekerja melakukan penyelidikan. “Anggota sudah mendatangi TKP dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan,” tegasnya. (ira/mar) #sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.