Banyak Tawaran Sponsor


MALANG- Manajemen Arema tampaknya betul-betul tak ingin membuang waktu dalam hal perburuan sponsorship musim depan. Sekalipun masih menunggu rapat evaluasi dengan jajaran direksi klub berlogo kepala singa, nyatanya saat ini manajemen terus intensif melakukan penjajakan dengan calon sponsor.
Menurut Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji, gerak cepat penting dilakukan karena Arema tak mau ketinggalan gerbong dari para kompetitornya di Indonesia Super League (ISL). Saat ini, tiap klub pasti sudah berlomba-lomba mempersiapkan tim sebaik mungkin.
“Memang kita sambil menunggu rapat evaluasi. Tapi, semakin cepat kita gaet sponsor, tentu semakin bagus juga start kita untuk musim depan,” terangnya kepada Malang Post kemarin.
Pria asal Banyuwangi itu membeberkan, saat ini Arema tengah kebanjiran peminat dalam urusan sponsorship. Karena itulah, manajemen dengan tangan terbuka membuka pintu pembicaraan dengan banyak pihak. “Saat ini banyak yang mau masuk. Tidak perlu dirinci jumlahnya, namun yang kita kedepankan adalah kualitas mereka sebagai sponsor,” lanjutnya.
Disinggung apakah sponsor tersebut berpotensi menggusur Ijen Nirwana sebagai penyokong utama klub berlogo kepala singa seperti dalam beberapa musim terakhir, Darmaji belum bisa memastikan.  Pasalnya, Ijen Nirwana masih berpeluang kembali menjadi sponsor utama Singo Edan pada kompetisi musim 2012-2013 mendatang.
“Kita masih terikat kerjasama dengan Ijen Nirwana sampai Agustus nanti. Selanjutnya masih akan dibahas dalam rapat evaluasi. Tapi ada kemungkinan Ijen Nirwana masih akan tetap lanjut, mengingat hingga saat ini mereka memiliki kontribusi besar buat Arema,” papar mantan wartawan itu.
Namun, tidak menutup kemungkinan bukan hanya logo Ijen Nirwana yang tertera di bagian dada jersey Singo Edan musim depan. Besaran nominal serta kesepakatan dengan calon sponsor anyar bisa jadi membuat akan ada logo baru yang ‘menemani’ Ijen Nirwana.
“Tidak tertutup kemungkinan seperti itu. Semua bisa dikondisikan dan dikompromikan. Apalagi di liga domestik semuanya memungkinkan,” tandas Darmaji.
Belakangan ini, santer dikabarkan sejumlah perusahaan asing yang menanamkan modalnya di Indonesia tertarik menjadi sponsor Singo Edan.
Dua perusahaan yang paling menunjukkan keseriusannya berasal dari Amerika Serikat dan Jepang. Adapun perusahaan nasional yang bergerak di bidang makanan dan minuman tengah melakukan penjajakan serius dengan manajemen Arema. (tom/bua) #sember malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.