Ultah Gandeng Malang Post


MALANG - Memasuki usianya ke 25 tahun, perjalanan Arema Indonesia bisa dikatakan mengalami naik turun dalam prestasinya. Pernah mengalami pengalaman pahit terdegradasi dari kasta Divisi Utama, disusul prestasi dua kali juara Piala Indonesia, lalu raih juara Indonesia Super League  2009/2010 dan runner up di kompetisi yang sama pada tahun berikutnya.
Mengawali kompetisi 2011/2012 ini, praktis perjalanan Arema di kompetisi ISL mengalami masa-masa terberat, mengingat harus menghadapi munculnya dualisme kompetisi dan federasi. Tapi, masa sulit itu dapat terlewati, karena semangat dan keyakinan dari semua pihak, baik Aremania maupun jajaran Manajemen Arema.
Semangat ulang tahun perak tahun ini, juga menjadi pemantik bagi Arema untuk bangkit dan berjuang melawan ancaman degradasi pada kompetisi ISL tahun ini. Terbukti, perjuangan itu berhasil, kendati Arema tamat di posisi 12. Harapan, untuk tetap mengeksiskan Arema di kompetisi puncak kembali berkobar.
Itu sejalan dengan keyakinan banyak pihak baik Aremania dan jajaran manajemen, bahwa disaat sulitpun Arema akan dapat keluar dari krisis. Karena semua pihak merasa yakin bahwa Hanya Tuhan Yang Bisa Menghentikan Arema. Kebetulan ulang tahun (ultah) Arema tahun ini sangat monumental.
Lantara bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67 yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, dan datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H. ‘’Menyatunya tiga moment itu menjadi kristalisasi semangat Arema untuk tetap eksis yang akan kita implementasikan dalam sejumlah kegiatan untuk menyambutnya,’’ ungkap Sudarmaji.
Media Officer Arema ini mengaku di ultah perak ini akan digelar serangkaian kegiatan untuk menghargai hari lahir Singo Edan yang diperingati setiap 11 Agustus.
‘’Peringatan ini bukanlah pesta hiruk pikuk dan menjurus ke hura hura, tapi mengingatkan kepada semua orang utamanya di Malang Raya dan Indonesia, bahwa Malang memiliki kebanggaaan bersama, yakni Arema,’’ jelasnya.
Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sudarmaji ini mengaku untuk rangkain kegiatan ultah Arema ini, manajemen bakal menggandeng Malang Post sebagai media partner. Kebetulan di bulan yang sama, tepatnya 1 Agustus mendatang, korane arek Malang dengan icon 100 persen Arema ini juga akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 14.
Salah satu kegiatan dalam rangkaian ultah Arema itu adalah lomba gapura hias bertajuk ‘Only God Can Stop Us’. Lomba ini digelar untuk umum, memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Konsepnya, setiap kelompok masyarakat di sekitar lingkungannya membangun gapura hias yang mengidentikkan HUT ke-67 RI, HUT ke-25 Arema, HUT ke-14 Malang Post serta bertemakan Ramadan si setiap gang masuk maupun gapura yang dimiki daerahnya.
“Syarat dan ketentuan lomba sendiri adalah dengan mencantumkan logo 25 tahun Arema,  67 tahun Indonesia, logo Indonesia Super League (ISL),  logo Malang Post, logo sponsor dan jargon wajib yang harus dicantumkan adalah ONLY GOD CAN STOP US,” terang Darmaji.
Pendaftaran mulai dibuka tanggal 30 Juli sampai 10 Agustus dengan mengisi formulir yang bakal diterbitkan di harian Malang Post. Formulir tersebut diserahkan di Kantor Arema, Jalan Kertanegara 7 dan di Kantor Redaksi Malang Post, Jalan Sriwijaya 1-9, pada hari dan jam kerja efektif. Sedangkan penilaian akan dilakukan sejak 5 Agustus hingga 25 Agustus mendatang.
“Nawak-nawak bisa membuat kreasi sendiri yang tidak terbatas. Asal memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Lebih bagus lagi gapura yang sudah ada dihias dan dikombinasikan dengan syarat berlaku sesuai kreativitas peserta,” lanjut pria asal Banyuwangi tersebut.
Nantinya, para peserta juga wajib menyertakan kembang api di setiap gapura. Harapannya, tepat pada 11 Agustus malam, kembang api akan dinyalakan bersamaan sehingga Malang ibarat ‘hujan meteor’ saat hari jadi ke-25 Singo Edan nanti. “Dengan adanya kembang api tersebut, kita bahkan berandai-andai konsep ‘meteor garden’. Jadi bakal semakin semarak,” imbuh Darmaji.
Jargon Only God Can Stop Us menjadi menu wajib yang harus dipampang di setiap gapura. Namun peserta juga boleh menyertakan sejumlah jargon imbuhan, misalnya seperti ‘Thank You Nuwus Hebak dan Rise to Fight. Adapun jargon tambahan bisa masuk kriteria adalah ‘Aremania Posoan Yo Riyoyoan’.
Selain lomba gapura hias, manajemen Arema juga akan menggelar coaching clinic sepakbola bertemakan ‘Nuwus Hebak Aremania’,  mulai 8-10 Agustus mendatang. Pelatihan gratis untuk anak-anak kelahiran tahun 1998 sampai 2000 (12-14 tahun) itu sedianya dilangsungkan sore hari mulai pukul 15.00 WIB di Stadion Kanjuruhan.
Pendaftaran rencananya mulai dibuka 1-6 Agustus mendatang, juga dengan mengisi formulir yang diterbitkan harian Malang Post. “Pendaftarannya tidak dipungut biaya. Bahkan kami juga tidak membatasi jumlah peserta. Namun syarat dan ketentuan berlaku,” pungkas Darmaji mengaku manajemen juga akan menggelar acara tausiyah Arema Merdeka, tepat 11 Agustus mendatang di Kantor Arema. (tom/bua) #sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.