Kosong Bos Medali Tak Ada Yang Merapat di Merah Putih

Atlet angkat besi Indonesia, Jadi Setiadi, di Olimpiade 2012
Atlet angkat besi Indonesia, Jadi Setiadi, di Olimpiade 2012 (REUTERS/Dominic Ebenbichler)
Sampai Minggu, 29 Juli 2012 atau Senin pagi WIB, China masih mantap di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade 2012 London. Nasib Indonesia sendiri masih kurang beruntung.

China menambah medali emas dari cabang loncat indah dan menembak. Ditambah kepingan enam keping perak dari memanah, renang dan angkat berat.

Amerika Serikat akhirnya bisa menyodok ke peringkat kedua setelah merebut satu medali emas, tiga medali perak serta sebuah perunggu.

Kesempatan AS menambah pundi-pundi emas dari cabang renang gagal. Michael Phelps dan Ryan Lochte tidak mampu mengikis keunggulan China di papan medali.

Prancis peringkatnya sangat terdongkrak dengan tambahan emas dari cabang renang, masing-masing dari nomor relay 4x100 meter gaya bebas dan 400 meter gaya bebas putri.

Korea Selatan dan tetangganya, Korea Utara, saat ini menjadi tim Asia terbaik dengan menduduki peringkat empat dan enam klasemen sementara.

Indonesia sendiri belum masuk papan klasemen karena belum berhasil mendulang medali. Peluang dari cabang angkat besi gagal berbuah medali, karena Citra Febrianti dan Jadi Setiadi tidak berhasil masuk tiga besar.

10 Besar Klasemen Sementara Olimpiade London 2012:
1. China 6 - 4 - 2
2. Amerika Serikat 3 - 5 - 3
3. Italia 2 - 3 - 2
4. Korea Selatan 2 - 1 - 2
5. Prancis 2 - 1 - 1
6. Korea Utara 2 - 0 - 1
7. Kazakhstan 2 - 0 - 0
8. Australia 1 - 1 - 1
9. Brasil 1 - 1 - 1
10. Hongaria 1 - 1 - 1
#sumber viva news

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.