Pakai Handbody, Cetak Rekor Muri


MALANG - Koperasi Wanita Setia Budi Wanita (SBW) Jatim membuktikan diri sebagai koperasi yang berbeda dengan koperasi lainnya. Koperasi beranggota 6.300 kaum wanita ini kemarin memecahkan rekor Muri. Yakni memakai  handbody lotion massal dengan jumlah peserta terbanyak.
Rekor Muri itu dipecahkan di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB). Even itu adalah rangkaian peringatan HUT ke  65 Koperasi Indonesia yang digelar koperasi wanita SBW Jatim.
Penyerahan rekor Muri dilakukan deputy manager Muri, Ariani Siregar. Ia menyerahkan sertifikat rekor Indonesia setelah sejumlah petugasnya menghitung dengan teliti  jumlah anggota koperasi wanita SBWJatim yang menggunakan handbody lotion dalam waktu bersamaan di gedung Samantha Krida.
‘’Setelah kami menghitung secara teliti, jumlah anggota koperasi wanita SBW Jatim yang memakai handbody lotion sebanyak 1.839 orang. Padahal jumlah yang diusulkan sebanyak 1.700 orang,’’ jelas Ariani.
Seketika itu juga dia menyerahkan sertifikat rekor muri dengan nomor rekor 5.509 kepada Ketua 1 koperasi wanita SBW Jatim, Sri Untari. ‘’Rekor Muri diberikan kepada Koperasi wanita SBW Jatim sebagai pemrakarsa dan penyelenggara,’’ sambung Ariani disambut tepuk tangan meriah ribuan anggota koperasi tersebut.
Ariani menjelaskan, rekor yang dicatatkan anggota koperasi wanita SBW kemarin merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh koperasi wanita di seluruh Indonesia.
Sri Untari menjelaskan, pihaknya menggagas kegiatan ini karena anggota koperasi yang dipimpinnya itu  memiliki beauty class. Beauty class itu bekerjasama dengan Sariayu Martha Tilaar.
Ini karena anggota koperasi idealnya tidak hanya memiliki wajah cantik saja tetapi juga memiliki kepribadian dan cara berpikir yang cantik pula.
‘’Kami ingin mengajak anggota kami bahwa koperasi tidak hanya berkutat pada dirinnya sendiri saja. Tetapi juga berusaha keluar, harus kreatif, inovatif, tidak jadul dan penuh kreatif,’’ kata  Ketua Pusat Koperasi Wanita Jawa Timur ini.
Untari yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang ini mengatakan, kegiatan memecahkan rekor Muri  juga berdampak pada pertumbuhan perekonomian dan penguatan kepemilikan anggota terhadap kopersai.
‘’Anggota koperasi wanita SBW Jatim punya perasaan memiliki koperasi yang kuat. Buktinya, anggota yang ikut dalam kegiatan memecahkan rekor Muri ini datang atas inisiatif sendiri,’’ jelasnya.
Pemecahan rekor Muri tersebut  kata Untari, bekerjasama dengan Sariayu Martha Tilaar. Ini sekaligus menunjukan koperasi sebenarnya bisa bersinergi dengan dunia usaha.
Koperasi  yang memiliki aset sebesar Rp 43,2 miliar dan omset Rp 6,5 miliar/bulan ini pun memastikan terus berinovasi. ‘’Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh koperasi. Dan koperasi sebenarnya harus mampu baca  peluang,’’ kata dia.
Pemecahan rekor Muri ini juga dimeriahkan dengan kehadiran runner up 1 Miss Indonesia 2012, Ovi Dian Aryani Putri. Ia membagi tips cantik kepada ribuan anggota koperasi tersebut.
Usai berbagi tips cantik, Ovi, sapaan akrab Ovi Dian Aryani Putri diserbu ibu-ibu anggota koperasi wanita SBW Jatim. Mereka  rebutan bersalaman dan minta foto bareng.
Tidak hanya itu saja, sebelum memecahkan rekor Muri, pengajar dan make up artis Sari Ayu, Desy Ani mengajarkan tentang kiat mempercantik diri.
Kepala Seksi Pengawasan dan Akuntabilitas, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Jatim, Ana Eko Prapti memberi apresiasi terhadap koperasi wanita SBW Jatim. ‘’Koperasi ini sudah menjadi koperasi berprestasi dan akan diusulkan lagi untuk menjadi koperasi berprestasi,’’ kata dia. (van/avi)# sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.