Gagal Jalan Kaki ke Mekah, Indra Azwan Pulang ke Malang


 MALANG - Gagal mendapatkan visa untuk masuk Myanmar membuat perjalanan Indra Azwan (53) menuju Mekah, Arab Saudi gagal. Pria yang mencari keadilan karena anak lelakinya meninggal ditabrak seorang anggota polisi itu akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia.
Dari Thailand, Indra pulang ke Jakarta menggunakan pesawat, untuk kemudian kembali ke Malang menggunakan kereta ekonomi Matarmaja, Rabu (11/7/2012) siang. Setibanya di stasiun di Malang, Indra langsung berjalan kaki  menuju rumahnya di Jalan Bantaran sekitar pukul 13.00 siang.
Kedatangan Indra langsung disambut haru  oleh istrinya, Beti, dan ketiga anaknya, Dwi Anita Rahmania (28), Febriyani Annisa (20), dan Rangga Wardana (8).
Begitu melihat ayahnya datang, si bungsu Ranga langgsung bersikap manja. Maklum sudah sekitar lima bulan Rangga berpisah dengan ayahnya. Sambil tidur di paha bapaknya, Rangga mengadu soal kedua kakak dan ibunya yang sering memarahinya. “Nanti saya ceples mereka biar kapok,” kata Indra sambil mengelus rambut Rangga.
Setelah puas memeluk anak dan istrinya, Indra mengeluarkan oleh-oleh untuk ketiga anaknya, buku cerita anak-anak. Buku ini dibeli di Pasar Senen, Jakarta.
Meski gagal ke Mekah untuk mengadukan ketidakadilan yang dirasakannya, Indra tetap bertekad untuk kembali ke tanah suci. Tapi, kali ini, Indra akan memilih menggunakan pesawat udara untuk ke Arab Saudi. Mengenai ongkos perjalanan, Indra mengaku sudah ada.
Saat ini, Indra akan mengajukan visa ke Kedutaan Arab Saudi. Harapannya, pertengahan Ramadan, visa akan keluar sehingga ia bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri di Mekah.#Sumber dari TRIBUNNEWS.COM

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.