Latihan Perdana, Tak Kendala Puasa



MALANG - Meski belum ada kepastian untuk jadwal kompetisi musim depan, Arema Indonesia coba ‘mencuri’ start. Dijadwalkan Singo Edan menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi mendatang, di Stadion Kanjuruhan, sore ini.
Meski latihan sebenarnya lebih diperuntukan pemain Arema U-21, pemain senior pun bisa ambil bagian. Rencananya, latihan tersebut, akan dipimpin langsung oleh headcoach Arema, Suharno bersama para asistennya.
Untuk menu latihan sore ini, tim pelatih tampaknya fokus pada pengembalian kondisi. Plus, latihan yang bakal banyak diikuti pemain Arema U-21 ini juga memberi menu latihan teknik individu.
‘’Ya, pada latihan besok (sore ini, Red), kita tak langsung memberikan latihan fisik bagi para pemain. Cuma, kita berikan menu latihan pengembalian kondisi dan tekhnik individu,’’ ungkap Asisten Pelath Arema, Joko Susilo.
Menurutnya, pemain senior tak diberi kewajiban mengikuti latihan ini, sekalipun masih terikat kontrak bersama Arema. Tim pelatih, mengaku tak ingin mengganggu waktu libur skuad senior, dengan mewajibkan mengikuti latihan bersama pemain Arema U-21.
‘’Tapi lebih bagus lagi, bila para pemain senior, mengikuti latihan bersama Arema junior untuk menjaga kondisi. Namun, kami tidak memaksa maupun memberikan kewajiban bagi mereka, untuk mengikutinya,’’ ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.
Sementara itu, perihal jadwal latihan yang bersamaan dengan bulan puasa, tim pelatih mengaku tak ada kendala yang berarti. Apalagi latihan digelar sekali pada sore hari, hingga jelang berbuka puasa.
‘’Ingat, beberapa waktu lalu, kita juga pernah melakukan latihan pada bulan puasa. Saat itu malah pagi dan sore, jadi menurut saya tak ada alasan bagi pemain untuk mengeluh,’’ kata pelatih yang mempunyai lisensi A Nasional ini.
Diakuinya, para pemain U-21 sudah dihubungi oleh tim pelatih untuk mengikuti latihan sore ini. Termasuk enam pemain yang dipinjamkan ke Persekam Metro FC, juga akan mengikuti latihan tersebut.
Enam pemain itu adalah Luki Ariawan, Andik Faturokhman, Ananda, Supriyono, Teguh Amirudin dan Dicho kurniawan. Untuk keenam pemain ini, bisa menjadikan latihan sore ini, sebagai ajang menunjukan kebolehan mereka, demi peluang gabung dengan tim Arema senior musim depan.
‘’Ya, pemain yang dipinjamkan ke Metro FC, sudah saya hubungi untuk mengikuti latihan besok sore (sore ini, Red). Mereka harus menunjukan skillnya untuk mengikat coach Suharno, agar bisa naik kelas ke senior, entah itu magang ataupun dikontrak,’’ yakin Gethuk. (big/bua)#sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.