Start Cepat


Arema Siap Belanja Pemain Terbaik
MALANG- Belajar dari pengalaman terseok-seok untuk bisa bertahan di pentas Indonesia Super League (ISL) musim ini, manajemen Arema ISL bersiap segera membentuk skuad yang solid untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sekalipun masih belum ada rilis format kompetisi musim 2012-2013, manajemen klub yang berkator di Jalan Kertanegara tersebut menandaskan tak mau kalah start.
Artinya, dalam waktu dekat, manajemen Arema sudah akan bergerilya pemain baru untuk mempersolid armada tempur Singo Edan. “Kita akan start cepat. Bukan hanya soal penjajakan sponsorship tapi juga penjajakan dengan pemain bidikan. Pengalaman awal musim kemarin sudah cukup jadi pelajaran kita untuk berbenah. Bagaimanapun format kompetisi musim depan, yang penting sekarang kita siapkan dulu tim sebaik mungkin,” terang Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo.
Yang disindir Ruddy tentu saja kurang mantapnya persiapan klub berlogo kepala singa jelang ISL 2011-2012 lalu. Saat para pesaing sudah intensif melakukan latihan, Arema kala itu masih disibukkan seleksi pemain.
Bahkan penunjukan Wolfgang Pikal sebagai head coach dilakukan kurang dua pekan sebelum laga perdana Singo Edan kontra Persela Lamongan (6/12).  Tak ayal bila kekuatan ‘ala kadarnya’ itu membuat Arema ibarat from hero to zero. Dari kampiun ISL 2009-2010 yang disegani menjadi penghuni zona merah sepanjang putaran pertama.
Menghadapi musim kompetisi mendatang, manajemen bersiap melakukan cuci gudang. Tak tanggung-tanggung, pemain berkualitas akan didatangkan ke kandang singa. “Sambil menunggu keputusan siapa pemain yang dipertahankan, sisanya kita akan belanja pemain terbaik yang bisa kita gaet,” lanjut Ruddy.
Untuk pengumuman awak skuad yang dicoret dan dipertahankan sendiri setidaknya baru akan dilakukan manajemen paling cepat pekan depan. Manajemen Arema bahkan masih akan kembali bertemu tim pelatih yang dikomandani Suharno, Senin (16/7) besok. Sama halnya dengan komposisi pemain, susunan pembesut skuadra Singo Edan untuk musim depan juga masih menjadi teka-teki.
Bicara soal pemain berkualitas yang siap didatangkan ke markas Singo Edan, Ruddy belum mau banyak membocorkan. Yang pasti, untuk pemain lokal adalah mereka yang namanya cukup populer di belantika sepakbola nasional.
“Yang pasti target kita adalah mengembalikan kejayaan Arema. Jadi tentu kita ingin dapatkan pemain-pemain yang kapabel untuk mewujudkan target tersebut. Tunggu saja tanggal mainnya,” seru pria yang juga dikenal sebagai pengusaha travel tersebut.
Andai tak terjadi dualisme, sejatinya Arema memiliki skuad bertabur bintang pada gelaran ISL 2011-2012. Setelah hampir pasti mengikat penggawa musim juara seperti Purwaka Yudi, Benny Wahyudi dan Ahmad Bustomi serta telah mendatangkan Arif Suyono dan Saktiawan Sinaga.
Bahkan kala kala itu Arema juga hampir mencapai deal dengan pemain bintang macam Hamka Hamzah, Ronald Fagundez, Christian Gonzales bahkan Andik Vermansyah. Jadi, bukan tidak mungkin nama-nama itu akan berlabuh ke Arema musim depan. (tom/bua)

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.