Coaching Clinic Diikuti 180 Peserta



MALANG- Pendaftaran coaching clinic bertemakan ‘Nuwus Hebak Aremania’ resmi ditutup siang kemarin. Hasilnya, ada 180 pendaftar yang bakal mengikuti pelatihan sepakbola mulai Rabu (8/8) hingga Jumat (10/8) nanti. Coaching clinic untuk anak-anak Aremania berusia 12-14 tahun itu sedianya dilangsungkan tiga hari berturut-turut di Stadion Kanjuruhan.
Tadi malam, koordinator pemateri coaching clinic yang tak lain adalah para pelatih Singo Edan, seperti Joko ‘Gethuk’ Susilo dan Dwi Sasmianto menggelar rapat koordinasi jelang pelaksanaan acara. Salah satu agenda rapat adalah mengelompokkan para peserta menjadi kelompok-kelompk kecil.
Pada pelaksanaannya nanti, sedikitnya akan ada 14 kelompok masing-masing berawakkan 13-14 pemain. Masing-masing kelompok bakal didampingi sejumlah pemateri yang tak lain adalah bintang-bintang Arema mulai era Galatama macam Singgih Pitono, era juara Copa seperti I Putu Gede hingga pemain era kampiun ISL contohnya Benny Wahyudi.
Panitia coaching clinic menghimbau para peserta datang tepat waktu saat pelaksanaan pelatihan nanti. Mereka diharapkan sudah tiba di Stadion Kanjuruhan selambat-lambatnya pukul 14.30 WIB.
“Kami himbau peserta sudah tiba di stadion paling lambat pukul 14.30 WIB. Karena agenda pelatihan cukup padat,” ujar Gethuk selaku koordinator pemateri coaching clinic kepada Malang Post, kemarin sore.
Selain materi teknik seperti umumnya pelatihan sepakbola, coaching clinic Rabu besok juga akan dimeriahkan tiga jenis perlombaan untuk seluruh peserta. Yang pertama adalah lomba shooting. Pemenanganya tentu saja dinilai berdasarkan akurasi tembakan mengarah target-target yang nantinya akan ditentukan para pemateri.
Lomba kedua adalah lomba dribbling. Nantinya akan dinilai peserta terbaik yang memiliki teknik menggocek bola mumpuni dengan berbagai rintangan yang sudah dibuat pemateri. Sedangkan jenis perlombaan ketiga adalah adu juggling. Teknik mengontrol bola menjadi faktor penilaian utama dalam kategori lomba yang satu ini.
Teknik menguasai bola dan memaikannya tanpa terjatuh ke tanah jelas bukan teknik yang sembarang dimiliki pemain bola sekalipun sudah diajarkan sejak di SSB. Adapun nantinya setiap peserta, tanpa terkecuali akan mendapat sertifikat eksklusif dari Arema. Semuanya akan mendapat tanda bukti telah mengikuti coaching clinic yang digagas tim pelatih dan sejumlah mantan pemain Singo Edan tersebut. (tom/bua) #sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.