Sempat Tertinggal, Arema Gilas Persegres 3-1

Qischil Tidak Mencetak Gol, Tapi Memporak-Porandakan Pertahanan Gresik United (Foto: Abi Yazid)
Qischil Tidak Mencetak Gol, Tapi Memporak-Porandakan Pertahanan Gresik United (Foto: Abi Yazid)

Wearemania.net - Arema Indonesia tampil pertama kali sejak diambil alih Bakrie Group. Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Sasa Sacevic, Arema menggila di babak kedua dengan membalas tiga gol ke gawang Persegres lewat gol dari Alberto Goncalves, Egy Melgiansyah dan Reza Mustofa.
Arema tampil apik di awal babak pertama. Kerjasama Sunarto dan Keith Kayamba pada menit 4 hampir saja membuka keunggulan. Sayang tendangan Sunarto masih mampu dibendung oleh kiper Persegres, Hery Prasetyo.
Persegres tak mau kalah, Gustavo Chena yang telah berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Arema melepaskan tendangan ke arah gawang Kurnia Meiga. Namun tendangannya masih melebar.
Terus memberikan tekanan ke pertahanan Persegres, Arema justru dikejutkan dengan gol yang dicetak Sasa Sacevic melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Chena. 1-0 tim tamu memimpin.
Tertinggal satu gol, Arema mencoba merespon balik. Keith Jerome Kayamba hampir saja menyamakan kedudukan andai tendangannya tidak melebar ke sisi gawang Persegres. Begitu pula dengan peluang yang dimiliki Sunarto pada menit 40 masih masih mampu diamankan dengan baik oleh Hery Prasetyo.
Di babak kedua, Arema langsung tancap gas. Hasilnya, Alberto Goncalves mampu menyamakan kedudukan setelah kiper kedua Persegres, Agung Prasetyo gagal memotong umpan Qischil Gandrum yang menggantikan Sunarto.
Menit 54 giliran Beto yang memberikan assist kepada Qischil. Sayang tendangan mantan pemain Deltras tersebut masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Agung Prasetyo.
Dua menit berselang, Arema akhirnya mampu berbalik unggul setelah tendangan Egy Melgiansyah memanfaatkan bola rebound gagal diantisipasi dengan baik oleh Agung Prasetyo.
Meskipun terus memberikan tekanan, Arema harus menunggu hingga menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan. Adalah Reza Mustofa yang tak mau kalah mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Irsyad Maulana, mantan pemain Persema ini mampu melepaskan tendangan yang gagal diantispasi Agung.
Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.

Susunan starting line up:
Arema: Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Munhar, Thierry Gathuessi, Alfarizi, Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, Kayamba Gumbs, Sunarto, Alberto Goncalves, Enggelberd Sani
Persegres: Hery Prasetyo, Sasa Sacevic, Park Chul Hyung, Khoirul Munif, Supandi, Mahadirga Lasut, Agus Indra, Gustavo Chena, Matsunaga, Siswanto, Aldo Barreto #sumber we are arema

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.