Pengamanan, Panpel Libatkan Aremania


KEPANJEN – Kapolres Malang AKBP Rinto Djatmono, melalui Kabag Ops Polres Malang Kompol Imam Rofik, meminta kepada seluruh Aremania untuk tertib dan bisa menjaga diri. Baik itu di dalam ataupun di luar Stadion Kanjuruhan. Terutama saat pertandingan eksibisi Arema-Pelita Jaya FC melawan Tim Nasional, sore nanti.
Pernyataan itu disampaikan kepada perwakilan Korwil Aremania saat rapat koordinasi jelang pertandingan, di ruang eksekutif Mapolres Malang kemarin siang. Dalam rapat yang juga dihadiri Ketua Panpel Abdul Haris dan Humas Arema Sudarmaji tersebut, diharapkan Aremania tetap bisa memberikan contoh kepada supporter bola lainnya sebagai supporter terbaik se-Asia.
“Saya yakin Aremania bisa melakukan hal itu. Aremania sudah dewasa, apalagi selama ini Aremania adalah supporter bola terbaik. Jangan sampai hanya masalah sepele, tetapi bisa merusak nama besar Aremania,” ungkap Imam Rofik.
Pada laga ini Aremania diminta untuk tidak menyalakan kembang api di dalam lapangan, karena selain berbahaya juga dilarang. Sedangkan di luar, supaya ketika pulang dari stadion supporter bisa tertib dan mentaati peraturan lalu lintas. Hal itu, karena banyaknya pengguna jalan yang merasa terganggu karena tidak kebagian jalan.
“Saya tidak akan bertanggungjawab kalau nanti sampai ada operasi dan Aremania terkena tilang. Dan saya harapkan perwakilan Korwil Aremania yang hadir ini bisa menegur dan memberi pengertian kepada saudara Aremania yang tidak tertib,” ujarnya.
Terpisah Ketua Panpel Abdul Haris, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilakukan karena jelang pertandingan eksibisi. Dimana tujuannya semua Korwil Aremania se-Malang Raya itu dikumpulkan untuk ikut serta melakukan pengamanan.
Mengingat dalam pertandingan eksibisi sore nanti, tidak hanya Arema-Pelita Jaya FC kontra Tim Nasional saja yang bertanding. Tetapi Presegres Gresik juga akan melawan Tim Nasional.
“Harapan kami besok sore (sore ini, red) pertandingan eksibisi itu bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Kami minta seluruh Korwil Aremania untuk ikut melakukan pengamanan pertandingan,” tutur Abdul Haris. (agp/bua)# sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.