RD Jemput Beto dan Kayamba
Jumat, 12 Oktober 2012 21:29
MALANG- Tidak ada sosok pelatih Rahmad Darmawan saat skuad joint training Arema dan Pelita Jaya FC menggelar latihan di Lapangan Yon Zipur 5, Kepanjen sore kemarin. Sebagai gantinya, sesi latihan dipimpin Satia Bagdja dengan didampingi asisten lain yaitu Joko ‘Gethuk’ Susilo, Made Pasek Wijaya, Kuncoro dan pelatih kiper Hendro Kartiko.
Usut punya usut, head coach yang akrab dipanggil RD itu sudah izin absen latihan karena harus kembali ke Jakarta. Belum ada jawaban gamblang yang menyebutkan alasan pelatih berusia 45 tahun itu harus bertolak ke ibukota.
“Coach RD masih ke Jakarta. Ada keperluan di sana. Beliau baru kembali memimpin latihan hari Senin (15/10),” terang Satia Bagdja ketika disinggung perihal absennya sang pelatih kepala.
Muncul indikasi, kepergian RD ke Jakarta di saat tim masih disibukkan program latihan karena berkaitan dengan bakal datangnya sejumlah legiun impor ke kandang singa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu dikabarkan menjemput langsung calon anak buahnya tersebut. “Ya, bisa jadi begitu,” lanjut Satia.
Kebetulan, tiga pemain asing dijadwalkan tiba di Bhumi Arema awal pekan depan. Mereka adalah duo pemuncak daftar top scorer musim lalu, Alberto ‘Beto’ Goncalvez dan Keith Gerome ‘Kayamba’ Gumbs serta defender Thiery Gathuessi. Kebetulan pula mereka masih baru di tim besutan RD.
Sedangkan pilar musim lalu seperti Greng Nwokolo dan Victor Igbonefo masih menyelesaikan masa peminjamannya di klub Thailand, Chiangrai United sampai akhir Oktober ini. Lalu Safee Sali baru bisa merapat usai perhelatan Piala AFF karena memperkuat Timnas Malaysia. Begitu pula dengan calon rekrutan anyar Arema asal Negeri Jiran, Safiq Rahim yang berstatus kapten tim Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia.Red).
Selain RD, adapun dua pemain juga absen dalam latihan sore kemarin. Mereka adalah kiper senior Achmad Kurniawan (AK) dan bek Purwaka Yudhi. Keduanya izin tidak berlatih karena mengalami cedera ringan.
“Purwaka bilang terasa sakit di sekitar pangkal pahanya. Kalau AK katanya ada luka di bagian pinggang. Sejauh ini saya belum tahu kondisi mereka. Nanti kita minta mereka segera periksa,” pungkas Satia kepada Malang Post. (tom/jon)#SUMBER MALANG POST

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.