Garap Kerjasama Pembinaan Usia Dini



MALANG-Tak hanya kerjasama dalam persiapan menghadapi Kompetisi  Indonesian Super League (ISL) 2012-2013 dalam bentuk joint training, Arema dan Pelita Jaya juga mempersiapkan bentuk kerjasama yang lain.
“Tentunya kerjasama yang akan kita lakukan itu, bentuknya bukan berarti hanya merger saja. Masih ada kerjasama dalam bentuk lainnya, yang akan kami lakukan dengan Pelita Jaya,” ujar Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji.
Menurut mantan wartawan ini, salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah pengelolaan pembinaan usia dini. “Ya, kita berharap bisa bekerjasama dengan Pelita, yang utamanya pada pengelolaan pembinaan usia dini,” lanjutnya.
Kerjasama dua klub jebolan Galatama ini pun cukup beralasan. Khususnya dengan mengacu program pembinaan usia dini yang dikelola oleh Pelita Jaya terbilang cukup berhasil. Setidaknya dengan hadirnya skuad the young guns julukan tim Pelita Jaya.
Mereka terbukti menghasilkan beberapa pemain muda berkualitas. Sebut saja ada Elgi Melgiansyah, Joko Sasongko, Ahmad Jupriyanto dan beberapa pemain muda lainnya, jadi bukti nyata keberhasilan Pelita Jaya membina pemain muda berkualitas.
Hal itu yang membuat manajemen Arema untuk menggarap kerjasama dengan Pelita terkait pengelolaan usia dini. “Tak perlu diragukan lagi, program kepengelolaan usia dini yang dilakukan oleh Pelita berjalan dengan sukses, maka kita perlu untuk menirunya,” terang Sudarmaji.
Sementara itu, terkait ending atau akhir dari joint training yang masih terus berlangsung, pria yang akrab disapa Darmaji ini meminta semua pihak untuk bersabar. Menyusul kerjasama tersebut terjalin selama tiga bulan.
“Ya, kerjasamanya kan berlangsung tiga bulan, ditunggu saja bagaimana hasilnya nanti. Yang jelas kerjasama dengan Pelita terus kami gali, salah satunya ada training match dengan timnas, tanggal 6 Oktober nanti,” pungkas Darmaji. (big/bua)#Sumber malang Post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.