Hasil Beep Test, Rata-rata Dibawah Standart



Hendro Siswanto Terbaik
MALANG-Seperti dijadwalkan, Rahmad Dharmawan, pelatih joint training Arema dan Pelita Jaya menggelar beep test atau tes fisik di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore. Hasilnya, Hendro Siswanto, gelandang Arema ini mencatatkan diri sebagai pemain dengan kondisi fisik terbaik.
Hendro mampu menembus level 17, dimana level 13 adalah standart lolos beep test untuk pemain sepakbola. Pelatih Rahmad Dharmawan pun mengakui kondisi fisik Hendro cukup prima, lantaran menjadi satu-satunya pemain yang mampu melewati level 17.
“Ya kondisi fisik Hendro Siswanto cukup baik. Hanya Hendro saja, yang bisa mencampai level 17,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku secara keseluruhan kondisi fisik pemainnya mengalami peningkatan.
Khususnya kondisi fisik pemain Arema yang sebelumnya sudah melakukan beep test bersama asisten pelatih Joko Susilo. Sedangkan bagi pemain Pelita Jaya, tes fisik kemarin adalah baru pertama kali untuk mereka.
“Saya sudah menerima data beep test yang dilakukan sebelumnya oleh Joko Susilo, rata-rata pemain Arema mengalami peningkatan fisik,” terang RD usai memimpin latihan, kemarin sore memastikan standart lolos beep test adalah diatas level 13.
Selain Hendro yang bisa melampui level 13 bahkan tembus 17, satu lagi pemain Arema yang kondisi fisiknya bagus adalah Johan Alfarizie. Meski tak sampai level 17 seperti Hendro, Alfarizie bisa melewati level 13. Sedangkan untuk pemain yang lain menurut RD, rata-rata masih berada di level 11.
Namun untuk pemain Pelita Jaya masih belum bisa dibandingkan atau dikatakan ada peningkatan lantaran menurut RD, mereka belum mempunyai data beep test sebelumnya. Sehingga belum bisa disimpulkan, bahwa pemain Pelita tersebut mengalami peningkatan fisik.
“Ya, bagi para pemain Pelita yang bergabung dalam latihan ini, belum pernah menjalani beep test.  Kita baru ambil data awal untuk pemain Pelita dalam beep test kali ini. Sekilas memang rata-rata mereka sudah berada di level standart, tapi kita tidak tahu ada peningkatan atau tidak, karena kita tidak punya data beep test sebelumnya,” beber RD.
Sehingga untuk mengetahui peningkatan fisik pemain Pelita Jaya, RD menjadwalkan bakal kembali melakukan beep test. Tes lanjutan ini pun berlaku untuk semua pemain Arema, meski mereka sebelumnya sudah menjalani dua kali beep test.
“Usai uji coba nanti, saya akan melakukan test fisik lagi, untuk melihat progress perkembangan para pemain Pelita. Beep test itu juga diikuti oleh pemain Arema, supaya menambah daya tahan fisik mereka,” pungkas RD. (big/bua) #Sumber Malang Post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.