Pemain Asing Tunggu Paulo



MALANG- Sekalipun belum memulai debutnya sebagai head coach Singo Edan, Paulo Camargo diam-diam sudah menyusun daftar pemain incaran untuk memperkuat skuad besutannya di pentas Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Dari daftar tersebut, tactician asal Brasil itu membidik  pemain asing dan juga pemain lokal berkualitas.
Hal itu dibenarkan oleh Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji. Kabarnya, sejumlah nama yang disodorkan Camargo juga sudah mendapat persetujuan dari manajemen.
“Beliau sudah menyampaikan beberapa nama yang diinginkan. Kebetulan manajemen juga punya pandangan serupa,” terangnya kepada Malang Post kemarin.
Santer dikabarkan, dua diantara pemain yang dibidik adalah anak buah Camargo saat di Persibo Bojonegoro. Mereka adalah striker Samsul Arif dan gelandang asal Argentina, Gustavo Hernan Ortiz.
Meski Samsul sempat menepis rumor tersebut dengan alasan belum pernah dihubungi sama sekali oleh manajemen Arema, tak bisa dipungkiri bomber berusia 27 tahun tersebut memenuhi kriteria penyerang yang dibutuhkan Singo Edan, yaitu muda, lincah dan berkarakter ngeyel.
Sedangkan Ortiz meski usianya tak lagi muda masih diakui sebagai salah satu playmaker kelas wahid di pentas sepakbola nasional. Skill pemain berusia 34 tahun tersebut dianggap cukup mumpuni untuk membawa timnya berprestasi.
Tengok saja sukses Persibo menjadi kampiun Copa Indonesia 2012 lalu tak lepas dari peran gelandang kelahiran 10 Oktober 1977 tersebut. Disinggung soal kemungkinan merapatnya dua eks pilar Laskar Angling Dharmo (julukan Persibo) tersebut, manajemen tak banyak berkomentar.
Meski mengakui keduanya adalah pemain berkualitas, namun belum tentu sesuai kebutuhan Camargo di Arema. “Lebih baik kita tunggu pelatih dulu,” lanjut Darmaji masih menunggu rekomendasi resmi dari Camargo perihal kemungkinan tambahan pemain dari mantan pemain Persibo.
Pastinya menurut keterangan Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo beberapa waktu lalu, Camargo datang dengan membawa pemain pilihannya. Meski Camargo sendiri sebenarnya tidak terlalu leluasa mengisi komposisi skuad besutannya.
Pasalnya, sejauh ini manajemen telah mengikat 14 pemain dengan perjanjian pra kontrak. Itu pun masih ditambah empat pemain lain yang sudah mencapai deal namun namanya belum boleh dipublikasikan. Dengan asumsi skuad sudah terisi 18 pemain, artinya Camargo hanya bisa menambah kebutuhan tujuh pemain lagi karena manajemen berharap tim musim ini berkekuatan 25 penggawa.
Dari tujuh slot tersisa, hampir pasti lima diantaranya menjadi jatah pemain asing. Kabarnya, winger asal Singapura, M Ridhuan telah mengkapling satu tempat. Praktis, opsi Camargo pun makin sedikit. Pelatih kelahiran 23 Maret 1967 itu hanya bebas menambah enam pemain yang sesuai keinginannya, dengan rincian empat pemain asing dan dua pemain lokal.
Tak heran bila komposisi skuadra Singo Edan diprediksi baru bisa komplet begitu Camargo tiba di Malang. Bersama asistennya, Wanderley Junior yang juga sama-sama asal Brasil, Camargo dijadwalkan mulai memimpin latihan 15 September mendatang. “Pemain baru akan latihan kalau sudah pra kontrak. Kapan pastinya, kita tunggu pelatih dulu,” pungkas Darmaji. (tom/bua)

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.