Tak Masalah Tanpa Camargo



Manajemen Tunjuk Gethuk, Pimpin Latihan
MALANG-Perubahan agenda kedatangan pelatih baru Arema, Paulo Camargo, sedikit-banyak telah mempengaruhi persiapan tim singo edan menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Namun itu tak membuat manajemen Arema menjadi panic, karena masih ada sederet asisten pelatih yang telah berpengalaman.
Setidaknya dengan kehadiran Joko ‘Gethuk’ Susilo sebagai asisten pelatih yang berpengalaman menyiapkan tim di awal kompetisi, telah mendapat mandate dari manajemen untuk menyiapkan tim kebanggaan Aremania ini. Yaitu menyusun program latihan selama pelatih baru belum datang.
“Saya sudah mendapatkan mandat dari pengurus, untuk membuat program latihan dan menjalankan latihan pada pekan ini. Dan saya pun sudah membuat program latihan, dan tak ada masalah bila Camargo belum datang, karena latihan tetap berjalan seperti biasanya,” ungkap Gethuk kepada Malang Post.
Menurutnya, untuk program latihan pekan ini, intensitasnya dikurangi. Namun pelatih asal Cepu, Jawa Tengah ini meyakinkan bahwa kualitas latihan tak akan berkurang, sekalipun intensitasnya berkurang. “Memang pada pekan ini intensitas latihan berkurang, akan tetapi bebannya malah lebih berat. Karena menu latihan yang saya berikan adalah full fisik untuk satu minggu ini,“ jelasnya.
Gethuk mengaku dalam pekan ini fokus latihan timnya untuk mengembalikan fisik Sunarto dkk. Apalagi jika mengacu hasil beep test di Lapangan Tunjung Sekar, Jumat (14/9) lalu, kondisi fisik pemain Arema masih dibawah standart. Untuk itu, latihan fisik jadi menu utama Khusnul Yuli dkk.
Termasuk saat latihan rutin di Champion Futsal, Tidar, kemarin (17/9) sore, pelatih yang mempunyai liesensi A Nasional ini juga memberikan menu latihan fisik. Terlihat pada latihan itu, seluruh skuadra Singo Edan diharuskan melahap beberapa menu latihan fisik yang menguras tenaga.
Seperti latihan joging, sprint dengan membawa bola, dan pasing antar pemain yang berlangsung tiap lima menit. “Pekan ini saya masih fokus memberikan menu latihan yang berkaitan dengan fisik. Karena kondisi fisik mereka, memang belum di level normal,“ ujar Gethuk.
Pelatih yang juga mantan pemain Arema ini berharap secepatnya memperbaiki kondisi fisik anak asuhnya. Lantaran awal bulan November, Arema akan turun pada kompetisi ISL 2012-2013 yang cukup berat. Sehingga membuat Sunarto dkk dituntut mempunyai ketahanan fisik yang baik.
“Mereka kan dipersiapkan untuk kompetisi sekelas ISL, jadi butuh endurance yang bagus. Untuk itu pekan depan, saya harapkan fisik pemain sudah tak ada masalah lagi,” pungkas Joko yang menjadwalkan besok sore timnya bakal kembali digenjot latihan fisik di Stadion Kanjuruhan. (big/bua) #sumber malang post

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.