Deal Harga Pelatih Baru



MALANG - Manajemen Arema, tampaknya tak mau gagal dalam urusan perburuan pelatih incaran. Dalam upaya memagari target agar tak lepas dari jangkauan, hari ini manajemen berencana menemui langsung pelatih bersangkutan.
Rencana ini sekaligus menyiratkan keseriusan manajamen untuk bisa mengenalkan sosok head coach anyar Singo Edan pekan depan. Tak tanggung-tanggung, manajemen Arema akan diwakili langsung oleh Direktur Utama, Ruddy Widodo.
Hanya saja, pria berkacamata ini masih merahasiakan lokasi pertemuan dengan pelatih yang dimaksud. ‘’Besok (hari ini, Red) rencananya saya langsung menemui yang bersangkutan. Istilahnya sharing wawasan. Tempatnya rahasia ya. Bisa saja dekat sini, atau justru di luar negeri,’’ terangnya berteka-teki.
Ruddy buru-buru menegaskan, bukan maksudnya sengaja merahasiakan lokasi pertemuan untuk main ‘kucing-kucingan’ dengan awak media.  ‘’Mohon maaf belum bisa saya sampaikan karena ini bagian dari strategi negosiasi. Semoga semuanya lancar. Pasti dikabari,’’ ungkapnya kepada Malang Post kemarin.
Meski tak mau mengaku lokasi pertemuan, menurut sumber di internal manajemen Arema, pelatih baru ini berada di Jakarta. Manajemen pun dalam beberapa hari terakhir ini sudah menjalin komunikasi intensif per telpon.
Hanya saja, kali ini pihak manajemen merasa perlu melakukan tatap muka demi kelancaran negosiasi. Pasalnya, ada indikasi pelatih tersebut masih ragu menerima tawaran dari manajemen klub berlogo kepala singa.
Hal itu tak dipungkiri oleh Ruddy. Pelatih bersangkutan tak memungkiri masih meragukan iklim sepakbola Indonesia karena adanya kisruh dualisme. ‘’Yang membuat bersangkutan masih berpikir adalah kondisi sepakbola Indonesia yang masih bermasalah dengan dualisme kepengurusan PSSI dan dualisme kompetisi,’’ beber pengusaha di bidang biro travel ini.
Namun soal nilai kontrak kabarnya sudah tidak ada masalah alias sudah deal. Tinggal bagaimana manajemen Arema meyakinkan pelatih tersebut untuk berlabuh di kandang singa.
‘’Soal harga dan fasilitas, Insya Allah tidak ada masalah. Sebelumnya sudah dibicarakan. Jadi besok (hari ini, Red) bagaimana kami meyakinkan dia. Mohon doanya,’’ imbuh Ruddy masih merahasiakan nama si pelatih.
Hanya saja sebelumnya Ruddy memberi gambaran bahwa pelatih tersebut berstatus sebagai pelatih asing yang cukup kapabel melatih Arema, karena kemampuannya sudah teruji dengan pernah mengantar tim besutannya meraih satu gelar. Pelatih ini belum pernah menangani Arema, dan cukup mengenal tim Arema.
Untuk sementara, nama Sergei Dubrovin saja yang kini berpeluang menjadi sosok pelatih yang sudah deal tersebut. Setidaknya mantan pelatih asal Moldova ini tergolong memenuhi kriteria seperti yang disampaikan Ruddy, sebagai pelatih asing yang sukses mengantarkan Petrokimia Gresik raih juara dan belum pernah melatih Arema.
Bila akhirnya hari ini manajemen Arema dalam hal ini Ruddy Widodo dan diperkirakan Sergei Dubrovin resmi mencapai kata sepakat, bisa dipastikan mulai awal pekan depan skuadra Singo Edan sudah memiliki sosok head coach definitif. Bahkan bukan tidak mungkin, agenda latihan juga dipercepat mulai digelar Senin (3/9) lusa.
Apalagi saat ini armada klub berlogo kepala singa sudah beramunisikan 14 pemain. Dua nama terbaru yang membubuhkan tanda tangan pra kontrak kemarin adalah penjaga gawang Yoewanto Stya Beny dan Teguh Amiruddin. (tom/bua) #SUMBER MALANG POST

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.