EBES INDRA SUDAH DISUMATRA


foto
Indra Azwan (tengah). TEMPO/Aditia Noviansyah

Menuju Mekah, Indra Azwan Sampai Sumatera  

TEMPO.CO , Jakarta:Indra "Singo Edan" Azwan telah tiba di Pulau Sumatera. Sabtu sore, 31 Maret 2012, ia menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. "Alhamdullilah, sudah sampai di SPBU pertama di Pulau Sumatera," kata Poedji Kristijanto, warga Malang yang ikut berjalan bersama Indra, melalui pesan pendek  BlackBerry kepada Tempo.

Kondisi mereka berdua dikabarkan sehat. Melalui pantauan Tempo dengan Global Positioning System (GPS), Poedji dan Indra satu jam lalu berada di Jalan Trans Sumatera-Bakauheni-Lampung. Tujuan akhir di Pulau Sumatera adalah Dumai. Dari situ Indra akan menyeberang ke Malaysia.

Indra Azwan, 53 tahun, memulai perjalanan Jakarta-Mekkah 26 Maret 2012 lalu. Titik pemberangkatan dimulai dari Istana Negara. Sebelumnya, ia telah berjalan sejauh 820 kilometer dari Malang ke Jakarta untuk mengembalikan uang Rp 25 juta yang pernah diberikan Kepala Rumah Tangga Istana kepadanya.

Indra melakukan perjalanan kaki sebagai bentuk perjuangannya mencari keadilan atas kasus dibebaskannya polisi pelaku tabrak lari yang menewaskan anaknya pada 1993. Rute yang ia tempuh adalah Jakarta-Merak-Bakauheni-Lampung-Riau (Dumai)-malaysia-Thailand-Myanmar-Bangladesh-India-Pakistan-Iran-irak-Arab Saudi.

Arema Netnab

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.